Solusi Untuk Komputer Yang Tidak Memiliki Fitur Booting Via USB Pada BIOS

 
Sekarang sudah jamannya install menggunakan USB / Flashdisk.. kalau mau install ulang windows / linux.. kita tinggal download  image .iso, terus menggunakan tool semacam wintoflash atau unetbootin untuk membuat bootable flashdrive. Tapi masalahnya bagaimana jika  komputer jadul kita tidak support boot from USB?? koleksi CD installer semakin lama akan semangkin berjamur / tergores dan tidak bisa digunakan. Mungkin sharing kali ini bisa bermanfaat bagi anda.Tool yang Anda butuhkan adalah:
  1. floppy drive / CDROM
  2. Plop Boot Manager, bisa di download disini
Pertama ekstract plpbt-5.zip, didalamnya akan ada file plpbt.iso.
Burn plpbt.iso ke cd..
Tapi kalo ternyata komputer kita terlalu jadul dan tidak punya CDROM, hanya ada floppy drive,  gunakan tool RAWRITE for Win untuk memasukkan plpbt.img kedalam floppy disk.
Untuk selanjutnya.. atur bios komputer anda untuk booting from CD atau Floppy Disk. Kalau sudah sukses.. Jangan lupa Tancapkan FlashDisk di komputer anda, masukan Disket/CD ke drive, Restart komputer Anda, maka komputer akan booting lewat CD / disket dan menampilkan menu seperti digambar ini.
Pilih USB untuk booting from USB
Loading EHCI Driver dan mendeteksi Flashdisk anda,
Sekarang komputer akan booting lewat USB Flashdisk, dan sukses sudah proses membuat komputer lama booting lewat flashdisk.
Demikian tutorial singkat kali ini somoga bisa bermanfaat bagi pengunjung semua. Terima kasih

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Solusi Untuk Komputer Yang Tidak Memiliki Fitur Booting Via USB Pada BIOS ini dipublish oleh Unknown pada hari Senin, 27 Februari 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Solusi Untuk Komputer Yang Tidak Memiliki Fitur Booting Via USB Pada BIOS
 

0 komentar:

Posting Komentar