Windows Active Desktop Recovery

Wuih, lama juga nih ga update blog. Bukan karena sombong atau sok sibuk, tapi udah kebiasaan engineer, kalo udah masalah tulis menulis alias dokumentasi malesnya minta ampun.. (moga2 ga ada engineer yang protes.. wkwkwkw).
Kali ini gue mau share ilmu, bukan ilmu sihir atau ilmu silat, tapi cuma ilmu pasaran buat orang2 yang mungkin nemu masalah kayak gue.
Windows Active Desktop error. Yups, kadang2 kompi gue suka bermasalah sama yang satu ini, tau2 wallpapernya ga muncul, yang muncul malah error report, sebel.
Ga sekali dua kali gue ngalamin begini, dan seperti gue tulis di awal tadi, kelemahan gue tu suka males nulis. Jadi aja walaupun udah berkali2 begini, suka lupa lagi gimana cara betulinnya.. hehe. Makanya gue tulis disini barangkali ada yang senasib ma gue.. wkwkwkw..
Gue udah cari2 ilmu dari mbah gugle, kemana2..
akhirnya nemu yang menurut gue paling enak dan gampang tuk diaplikasiin.
Mau tau ??? cekidot..
ini basic script untuk ganti settingan registry di windows

HKEY_CURRENT_USER = &H80000001
strComputer = “.”
Set objReg = GetObject(“winmgmts:\\” & strComputer & “\root\default:StdRegProv”)
strKeyPath = “Software\Microsoft\Internet Explorer\Desktop\SafeMode\Components”
strValue = “0″
ValueName = “DeskHtmlVersion”
objReg.SetDWORDValue HKEY_CURRENT_USER, strKeyPath, ValueName, strValue
1. Salin ini ke notepad, terus save jadi activedesktop.vbs
2. Run filenya (click filenya, terus open)
3. Logoff
4. Login kembali
dan hasilnya, tadaaaa….. jika anda beruntung maka wallpaper anda akan kembali normal.
semoga ini membantu

http://tak*sekedartulisan.wordpress.com

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Windows Active Desktop Recovery ini dipublish oleh Unknown pada hari Senin, 06 Februari 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Windows Active Desktop Recovery
 

0 komentar:

Posting Komentar